Mahasiswa UMY ciptakan SETUAN (Sepatu All in One) Hemat, Praktis, Fashionable dan Berbudaya

Juli 16, 2018 oleh : BHP UMY

Inovasi terbaru dalam bidang kewirausahaan berhasil dibuat oleh salah satu kelompok Program Kreatifitas Mahasiswa- Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dengan melahirkan produknya yang bernama SETUAN: Sepatu All in One. Produk Setuan ini merupakan inovasi produk sepatu yang bisa diubah menjadi sandal. Dengan mengangkat kain limbah lurik sebagai motif yang digunakan, membuat sepatu sendal ini menjadi unik, membudaya dan tetap staylist untuk digunakan oleh siapapun.

”SETUAN ini adalah satu produk yang sangat unik, sangat inovatif. Kita bisa menggunakan produk ini kapanpun, dimanapun dan sangat cocok untuk dipakai baik dalam suasana formal maupun informal,” ujar Emi, salah satu customer yang telah mencoba dan membeli produk SETUAN tersebut, saat ditemui pada Minggu (15/7). Emi yang juga merupakan seorang socioeducopreneur di Yogyakarta ini juga mengatakan, selain praktis, SETUAN juga bisa menghemat biaya pengeluaran.

Produk SETUAN ini, di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga konsumen bisa menghemat budget mereka di mana biasanya mereka harus membeli sepatu atau sendal dengan harga yang lebih mahal. Namun dengan SETUAN, konsumen bisa mendapatkan dua manfaat dalam satu produk sehingga ini bisa menjadi hal yang menguntungkan bagi mereka.

Kelompok PKM-K yang inovatif ini diketuai oleh Sayida Ralia Mawalia Z (Pendidikan Bahasa Inggris 2015), dengan anggota Oktari Firda Hibatullah (Pendidikan Bahasa Inggris 2015) Sri Puji Hapsari (Pendidikan Bahasa Inggris 2014) dan Mustika Lestari ( Ilmu Ekonomi 2014). Kelompok PKM-K tersebut dibimbing oleh Puthut Ardhianto, M. P.d. (Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMY). (pras)