Liga Mahasiswa Basket Pertemukan 23 Tim Terbaik

Juli 19, 2018 oleh : BHP UMY

Untuk mendukung minat dan bakat mahasiswa khususnya cabang olahraga basket. Liga basket ball mahasiswa 2018 kembali diselenggarakan mulai 18-25 Juli 2018 di Gedung Olah Raga Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) . Event ini sendiri diikuti 13 tim putra dan 10 tim putri se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Rida Achmad selaku General Manager Liga Mahasiswa Basket (Lima) menyampaikan bahwa liga ini merupakan tahun ke enam diselenggarakan. “Tidak hanya cabang basket saja, liga mahasiswa ini dalam setahun ada beberapa cabang olah raga seperti basket, badminton, futsal, voli dan renang. Tahun depan kita akan buka cabang olah raga baru seperti karate, panahan, silat dan sebagainya. Untuk saat ini kategori basket respon dari perguruan tinggi sangat antusias karena liga ini merupakan wadah untuk para atlet untuk unjuk kebolehan,” paparnya saat di wawancarai pada Kamis (19/7) oleh BHP UMY di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo UII.

Rida menambahkan bahwa proses pendaftaran menjadi peserta liga mahasiswa saat ini diperketat contoh para peserta minimal pernah melakukan kegiatan sosial selama enam kali, dan meraih IPK minimal 2.0. “Ketentuan ini kami sertakan agar mahasiswa tidak mahir pada bidang olah raga saja melainkan pada akademik juga harus mampu berprestasi. Maka dari itu saya mengharapkan liga mahasiswa ini sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa.” Ujarnya.

Hal senada disampaikan Reiner selaku Coach tim basket UMY menyampaikan bahwa liga mahasiswa ini merupakan kesempatan untuk mengekspresikan kemampuan. “Pada liga mahasiswa ini tim UMY menjadi laga pembuka tim putra dengan bertanding melawan Universitas Atma Jaya (UAJ). Kami telah berlatih kurang lebih enam bulan dan para atlet kami ambil dari anak-anak angkatan 2016-2017 agar menambah jam terbang mereka. Pada laga berikutnya tim UMY akan menghadapi UGM dan UNY tim yang cukup kuat. Untuk itu tim UMY tetap rutin latihan dan menyusun strategi supaya lolos ke babak berikutnya,” tandasnya. (Sumali)