Komunitas Penelitian KIME UNNES Kunjungi GESFID UMY

Desember 20, 2016 oleh : BHP UMY

Hadirnya komunitas Penelitian dalam sebuah kampus memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas sharing ilmu dan bertukar ide di kalangan mahasiswa. Untuk menguatkan aktivitas tersebut, KIME (Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan kunjungan studi ke GESFID (Group of Economics Students for Future Indonesia Development) UMY pada Sabtu (17/12).

Kunjungan tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa UNNES dan disambut oleh anggota GESFID beserta Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY, Drs. Edi Supriyono, S.E., M.M. Dalam sambutannya, Edi menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh KIME UNNES ke GESFID UMY. Ia berharap, kedepannya kedua komunitas akan saling dapat terus menjalin silaturrahim yang baik.

Sementara itu, salah satu anggota GESFID UMY, Dwi Aulia memaparkan tentang fokus keorganisasian GESFID UMY. Selanjutnya, Dwi juga memaparkan tentang program kerja komunitas GESFID UMY kepada tim KIME dari UNNES. Agenda kemudian dilanjutkan dengan diskusi antar kedua belah pihak yang membahas tentang program dari masing-masing komunitas.

“Kami bersyukur acara ini berlangsung baik dan diapresiasi baik oleh peserta yang mengikuti. Pertemuan ini diharapkan menjadi sebuah ajang saling mengenal dan sebagai ajang evaluasi mengenai keberlangsungan program baik dari GESFID UMY maupun dari pihak KIME UNNES,” tutur Dwi.

Dwi juga mengungkapkan bahwa kunjungan KIME UNNES ini merupakan kunjungan pertama dari komunitas lain ke komunitas GESFID UMY. Kedepannya Dwi berharap akan banyak komunitas-komunitas dari kampus lain yang berkunjung ke GESFID UMY sehingga kedua belah pihak dapat saling bertukar pikiran dan berbagi ilmu. “Selain itu juga dari GESFID semoga bisa melakukan studi banding ke komunitas di kampus lain, dengan begitu juga akan berpengaruh pada program-program kami kedepannya,” tutup Dwi.

Sharing is caring!