Kompetisi Futsal Semarakkan Milad UMY Ke-38

Februari 26, 2019 oleh : BHP UMY

Dalam acara Milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ke-38 yang mengusung tema Milenial dan Global, banyak kegiatan yang telah dilangsungkan sejak 1 Februari dan akan menuju puncaknya pada akhir Maret mendatang. Salah satu kegiatan atau lomba yang telah dilaksanakan adalah futsal, antar dosen dan karyawan UMY. Kompetisi futsal ini telah berlangsung pada 16 dan 23 Februari 2019, bertempat di lapangan futsal kampus terpadu UMY.

Kompetisi futsal pada Milad UMY ke-38 ini mempertandingkan lima tim yakni K.H. Ibrahim, K.H. Faqih Usman, K.H. Ahmad Dahlan, K.H. AR. Fachruddin, dan K.H. Mas Mansyur. Kelima tim itu saling berhadapan untuk mengumpulkan poin terbanyak dengan aturan setiap menang dihitung 3 poin, seri 1 poin, dan kalah 0.

Di hari pertama pelaksanaan kompetisi pada 16 Februari, tim K.H. Ahmad Dahlan memimpin klasemen berkat dua kemenangan yang didapat dengan mengalahkan K.H. AR Fachruddin (4-2) dan K.H. Faqih Usman (2-1). Di hari kedua pada 23 Februari, kembali tim K.H. Ahmad Dahlan menorehkan dua kemenangan atas K.H. Ibrahim dan K.H. Mas Mansyur.

Berkat kemenangan sempurna empat kali, K.H. Ahmad Dahlan pun ditetapkan sebagai juara kompetisi futsal Milad UMY ke-38. Namun sebenarnya bukan menang atau kalah yang menjadi tujuan dalam rangkaian acara hari jadi UMY tahun ini, melainkan kebersamaan dan kekeluargaan yang erat sehingga tercipta kolektivitas dari setiap civitas akademika UMY.

Seperti yang pernah dikatakan oleh Dr. Nano Prawoto, SE., M.Si, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Manusia dalam sambutannya di pembukaan lomba sepakbola di lapangan UMY. “Kita melaksanakan kegiatan ini bukan semata-mata mencari kepuasan berupa kemenangan. Hari ini kita secara tidak langsung bersilaturahmi, berolahraga bagi yang tidak pernah berolahraga. Jangan ada saling permusuhan, karena kegiatan ini adalah bentuk syukur kita dalam menyambut Milad UMY ke-38,” tutur Nano, pada Rabu (6/2). (Hbb)