KOMAKOM UMY Kembali Selenggarakan Commfair ke 3

Mei 4, 2016 oleh : BHP UMY

IMG-20160504-WA0001Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Komakom) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menyelenggarakan Communication Fair (Commfair) yang ke 3. Commfair merupakan ajang apresiasi bagi tugas-tugas mahasiswa yang terdiri dari berbagai mata kuliah yang dikompetisikan. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Iqbal Assyauqi selaku Ketua Komakom UMY dalam acara Awarding Night Commfair yang diselenggarakan pada Selasa (3/5) bertempat di Ruang Multimedia IK UMY

Dengan mengusung tema “Reformassiv”, kembali ditambahkan oleh Iqbal memiiki tujuan yaitu mereformasi stigma mahasiswa bahwa tugas kuliah hanya berujung pada nilai semata. “Terlepas sebagai ajang apresiasi atas tugas-tugas mahasiswa, melalui kegiatan ini diharapkan akan membawa perubahan stigma mahasiswa IK UMY bahwa tugas perkuliahan tidak hanya berujung pada penilaian semata, namun dapat dikompetisikan dan mendapatkan penghargaan atas kerja keras rekan-rekan mahasiswa dalam menggarap tugas tersebut,” ungkapnya.

Terdapat beberapa mata perkuliahan yang turut dikompetisikan dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu feature dan straight news, teknik penyiaran dan reportase, manajemen isu dan krisis, produksi iklan, film dokumenter, sinematografi, program TV, dan juga animasi.

“Commfair terdiri dari berbagai serangkaian acara, diantaranya yaitu Komakom Futsal Champion, launching buku, workshop, bazar, dan screening dokumenter yang telah diselenggarakan sejak tanggal 14 April lalu, dan pada tanggal 3 Mei kami menyelenggarakan bridging angakatan 2012 dengan mengundang Ismail Basbeth selaku alumni IK UMY dan juga sutradara film Indonesia, serta pada malam puncak diselenggarakan awarding night,” tambah Iqbal.

Sementara itu, Haryadi Arief Nuur Rasyid, SIP, MS selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UMY dalam sambutannya mengungkapkan. “Prodi sangat mendukung dengan terselenggaranya commfair ini, selain sebagai ajang apresiasi bagi mahasiswa kegiatan ini juga akan semakin memacu mahasiswa untuk terus berkarya,” tutupnya. (adam)