KKI DAY Edisi Ramadhan: Mahasiswa KPI UMY Luncurkan Buku dan Film Pendek

Mei 25, 2019 oleh : BHP UMY

Dalam rangka mewujudkan kompetensi dan mempererat ukhuwah tali persaudaraan antar mahasiswa, dosen, dan karyawan, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI FAI UMY) mengadakan kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan bulan Ramadhan, KKI Day Edisi Ramadhan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (18/5) di Gedung Siti Walidah UMY. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi karya dari proses perkuliahan selama dua semester mahasiswa angkatan 2016 dan 2018.

Hal ini disampaikan oleh Dosen Prodi KPI UMY, Cahyo Setiadi Ramadhan dalam sambutannya kepada para mahasiswanya. “KKI Day adalah program dari prodi yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sebagai sarana bagi mahasiswa menunjukkan kemampuannya dan mengekspresikan dirinya,” ujarnya.

Mahasiswa yang mengambil kosentrasi Komunikasi menghadirkan dua karya buku yang berjudul Cuap Di Bilik, Bising Di Publik (Etika dan Media di Era Disrupsi) dan l Ruang Amoralisme (Membuka Etika dan Moral Media), serta meluncurkan 18 website dakwah kreatif.

Dekan FAI UMY, Dr. Akif Khilmiyah, M.Ag., mengapresiasi kegiatan ini. “Memang kegiatan ini sedikit terlambat untuk dilaksanakan karena beberapa jurusan telah menyelesaikan perkuliahan namun, semangat partisipasi terhadap kegiatan tersebut perlu dicontoh dan diapresiasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, panitia penyelenggara juga memutar film pendek yang digarap oleh mahasiswa angkatan 2018. Film yang dibuat ini mewakili setiap kelas dan akan dipilih satu film untuk menyandang gelar Film Terbaik.

“Sejak nonton bareng semua film kelas pada hari Rabu 15 Mei 2019 semua kelas penasaran dan tidak sabar. Semua angkatan 2018 termasuk saya sendiri berdebar ketika Pak Imam maju dan mengumumkan pemenang lomba film kelas di KKI Day dan momen itulah yang paling berkesan. Saran untuk kedepannya KKI Day lebih meriah lagi,” ujar Abdurrahman Mahasiswa KPI 2018 mengomentari pemutaran film karya teman-teman seangkatannya. (ak)