Kenalkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ke Siswa, ​SMP Muhammadiyah Pabuaran Kunjungi UMY

Mei 17, 2014 oleh : BHP UMY
_MG_1494

Siswi SMP Muhammadiyah Pabuaran berfoto di sela-sela kunjungan di UMY, Sabtu (17/5)

Ratusan siswa ​SMP Muhammadiyah Pabuaran, Bogor menyambangi Universitas Muhammadiyah. Kunjungan itu dimaksudkan untuk memberikan pengenalan kepada siswa tentang Perguruan Tinggi khususnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Karena kami berasal dari Muhammadiyah kami ingin mengenalkan bahwa Muhammadiyah juga menyediakan perguruan tinggi,” ungkap Imam Syaukani, S.Ag,M.Hum selaku Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Ranting Pabuaran, Bogor, saat mendampingi para siswa di Aula Masjid KH Ahmad Dahlan, Sabtu (17/5) pagi.

Meski masih akan melewati perjalanan yang cukup panjang untuk masuk di Perguruan Tinggi, namun menurutnya penting bagi para pelajar itu untuk mendapatkan pengenalan Perguruan Tinggi. Hal itu diyakininya merupakan salah satu cara untuk memberikan warisan ingatan kepada mereka ketika akan memilih universitas kelak.

“Nantinya mereka akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga ini adalah proses dalam rangka memberikan warisan ingatan kepada meraka tentang masa depan yang masih panjang dan cita-cita yang bisa diraih setinggi-tingginya,” sambungnya.

Di sisi lain Kepala Sekolah ​SMP Muhammadiyah Pabuaran, Fitri Analis, Spd, M.Si mengatakan, pihaknya mendukung anak didiknya untuk melanjutkan pendidikannya ke mana pun. Namun ia berharap para anak didiknya itu nantinya bisa kembali untuk menghidupi Muhammadiyah

Sementara itu, perwakilan Biro Humas dan Protokol UMY, Erwan Sudiwijaya, S.sos, MBA dalam sambutannya mengingatkan siswa SMP itu untuk tidak takut bercita-cita tinggi. Cita-cita, lanjut Erwan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk mewujudkan impian. Ia pun berharap dapat bertemu kembali dengan para pelajar itu di UMY namun dengan status menjadi mahasiswa di masa depan.

“Cita-cita memiliki kekuatan yang sangat besar untuk mewujudkan impian, jangan takut untuk bercita-cita. Silahkan ikuti impian dan passion teman-teman,” ujarnya.