Kenalkan HI Melalui Open House

Desember 10, 2012 oleh : BHP UMY


Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Jurusan Hubungan Internasional UMY mengenalkan elemen-elemen yang ada di Jurusan Hubungan Internasional (HI) kepada mahasiswa HI angkatan 2012 melalui acara Open House HI UMY yang diselenggarakan di halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) UMY pada Jum’at (08/12).

 Ditemui disela-sela persiapan acara, Anis Abdillah Ketua KOMAHI UMY menjelaskan bahwa acara ini merupakan agenda terakhir dari KOMAHI UMY periode 2011-2012. “Open House ini nantinya menjadi agenda terakhir dari Kepengurusan kami sekaligus mengenalkan kepengurusan KOMAHI UMY yang baru,” jelasnya.

Anis memaparkan bahwa Open House yang mengangkat tema “Welcome to The International Relation’s Kingdom” bertujuan untuk menyatukan seluruh masyarakat HI UMY. “Satu poin penting dari acara ini adalah bagaimana kita bisa melebur menjadi satu dalam HI UMY.  Dari semua mahasiswa HI UMY dari angkatan 2009 sampai dengan 2012 dan juga para dosen HI UMY sendiri bisa menjadi satu dalam acara ini,” paparnya.

Selain itu Anis menuturkan bahwa dengan adanya acara ini bisa membuat kesan kekeluargaan bagi masyarakat HI UMY. “Acara merupakan acara yang sangat sederhana, namun saya berharap acara ini bisa memberikan efek yang baik bagi HI UMY kedepannya, karena HI UMY bukan sekedar organisasi ataupun sebuah Jurusan untuk mendapat gelar sarjana namun juga merupakan sebuah keluarga baru yang sangat solid,” tuturnya.

Disisi lain Bondan sebagai ketua panitia pelaksana menerangkan bahwa Open House kali ini akan menampilkan beberapa bakat baru yang dimiliki mahasiswa HI UMY. “ Akan ada beberapa penampilan dari tiap angkatan nantinya, selain itu akan ada Flash Mob dari seluruh mahasiswa HI yang nantinya akan di unggah ke You Tube yang akan dinamakan sebagai Flash Mob mahasiswa HI UMY, selain itu akan ada penampilan dari dosen HI UMY sendiri agar suasana lebih hangat anatara mahasiswa dan dosen” terangnya.

Bondan menjelaskan bahwa selain penampilan dari tiap angkatan ada juga stan makanan yang sudah disediakan panitia. “Kami telah menyiapkan stan makanan bagi seluruh mahasiswa HI UMY dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan panitia sebelumnya,” jelasnya.

Bondan mengungkapkan bahwa acara ini merupakan acara yang sangat berbeda dari acara KOMAHI UMY sebelumnya karena menyatukan acara formal dan nonformal sekaligus. “pada awal acara ada serah terima jabatan dai ketua KOMAHI UMY periode 2011-2012 kepada ketua KOMAHI UMY periode 2012-2013 sekaligus mengenalkan pengurus yang baru, kemudian dilanjutkan dengan acara nonformal dari penampilan seluruh mahasiswa HI UMY,” ungkapnya.