Karateka UMY Siap berlaga di Kejurnas Mahasiswa Sebelas Maret Cup

Maret 21, 2013 oleh : BHP UMY


Kejuaraan Nasional Sebelas Maret Cup merupakan ajang bergengsi untuk meningkatkan prestasi dalam bidang karate. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan menurunkan enam atlet yang siap berkompetisi di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Demikian disampaikan oleh  ketua UKM Karate UMY Cholid Fadilah disela-sela latihan persiapan Kejuraraan Nasional (Kejurnas) Mahasiswa Sebelas Maret Cup di Kampus Terpadu UMY, Kamis (21/03). Kejurnas Mahasiswa Sebelas Maret Cup merupakan kejuaraan tahunan bergengsi yang diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia pada tanggal 22-24 Maret 2013 di GOR Sritex Arena Solo.

Cholid menjelaskan bahwa pada Kejurnas tahun ini, UKM Karate UMY menargetkan Juara Perorangan pada cabang komite. “ Kami yakin bisa meraih gelar juara tahun ini karena seluruh atlet yang kami kirim telah memiliki pengalaman dengan menjadi juara pada beberapa kompitisi serupa,” jelasnya.

Mahasiswa smester 6 Fakultas Tehnik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu juga menuturkan bahwa peran kampus sangat besar dalam mendukung kegiatan UKM yang dipimpinnya. “Peran tersebut seperti memberikan fasilitas latihan dan kesekretariatan yang memadai sehingga kami bisa latihan dengan baik,” tuturnya.

Cholid berharap kedepannya UKM Karate UMY dapat mengadakan kejuaraan serupa dengan UMY sebagai tuan rumah berkumpulnya atlet Karate Mahasiswa se-Indonesia.  . “Minimal kita bisa menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) dengan peserta pelajar dan mahasiswa. Selain Itu, dengan adanya Kejurda bisa memperkenalkan UMY kepada siswa – siswa SMA,” imbuhnya.

Sharing is caring!