Juarai Kontes Robot Regional, Universitas Brawijaya siap ikuti KRI 2015

Juni 11, 2015 oleh : BHP UMY

Pada kamis (11/6), registrasi untuk para peserta Kontes Robot Indonesia sudah mulai dibuka di pelataran Sportorium UMY. Registrasi dibuka sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00. Pada saat registrasi, peserta akan diberikan KIT perlengkapan dan identitas selama mengikuti Kontes Robot Indonesia.

Salah satu tim yang sudah melakukan registrasi yakni dari Universitas Brawijaya. Saat diwawancarai di pelataran Sportorium, Fikrul Jihad, selaku ketua rombongan peserta menyampaikan bahwa rombongan tim Universitas Brawijaya berangkat dari Malang Rabu (11/6) malam tadi. Sesampainya di Jogja, rombongan tim UB yang membawa satu bis ini langsung menuju Sportorium UMY untuk melakukan registrasi peserta.

Sesuai keterangan mahasiswa jurusan Teknik Elektro UB angkatan 2012 tersebut, rombongan UB terdiri dari empat tim dengan jumlah total 14 peserta yang merupakan mahasiswa angkatan 2012 dan 2013 Fakultas Teknik UB, dan empat dosen pembimbing. Dari empat tim tersebut, masing-masing merupakan tim lomba KRSI (Kontes Robot Seni Tari Indonesia), KRPAI Beroda (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia), KRAI (Kontes Robot ABU Indonesia), dan KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia). “Dari semua kontes, kita ada timnya, kecuali untuk yang KRPAI berkaki tidak ada,” sambungnya.

Tiga tim yang dikirimkan oleh Universitas Brawijaya sebelumnya telah menyabet juara pada Kontes Robot Regional IV yang diselenggarakan di STIKOM Surabaya pada 30 April-2 Mei lalu. Tim tersebut antara lain kateggori KRSI yang meraih juara Kedua, kategori KRPAI Beroda yang menjadi juara ketiga dan kategori KRSBI mendapat juara ketiga. Kemenangan tim UB pada Kotes Robot Regional IV tersebut yang membawa mereka maju menuju Kontes Robot Indonesia 2015.

Ditanya soal kesiapan timnya, Fikrul Jihad menyampaikan sudah 100% siap dalam laga Kontes Robot 2015 kali ini. “Kalo secara mental sudah siap, untuk fisiknya, ya karena baru tadi malam berangkat mungkin nanti malam butuh istirahat biar fisik dan mental bisa siap. Dan memang mau nggak mau harus siap,” tambahnya.

Saat ini beberapa peserta KRI 2015 juga sudah berdatangan di Sportorium UMY untuk melakukan registrasi. Para peserta banyak yang menunjukkan semangatnya saat melakukan registrasi tersebut. (Deansa)