Job Fair UMY Buka 1000 Lowongan Kerja

Februari 22, 2012 oleh : BHP UMY

Sejumlah perusahaan yang hadir dalam Job and Industrial Fair UMY 2012 yang diselenggarakan sejak Rabu hingga Kamis (22-23/2) telah membuka hampir 1000 lowongan bagi para pencari kerja. 12 perusahaan diantaranya membuka total 600 lowongan, sementara 4 perusahaan lainnya bahkan membuka lowongan tidak terbatas di berbagai bidang.

Disampaikan oleh Triyana Kepala Career Development Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (CDC UMY) saat ditemui di tempat penyelenggaraan acara, Lantai Dasar Gedung AR Fahrudin B Kampus Terpadu UMY, Rabu (22/2).

Dari sejumlah perusahaan yang ambil bagian dalam Job Fair ini, sebagian besar menawarkan lowongan kerja antara lain marketing manager, marketing executive, area manager, staf HRD, accounting/finance, teller, programmer, apoteker, IT operation, industrial relationship, graphic designer, wartawan dan sebagainya.

Triyana menjelaskan dengan banyaknya lowongan yang dibuka oleh perusahaan tersebut maka ini adalah peluang dan kesempatan bagi pencari kerja. “Sampai dengan saat ini pengunjung yang hadir mencapai 1000 orang dan ini merupakan kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik dan sesuai bidang yang telah mereka kuasai” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sri Atmaja P. Rosyidi, Ph.D dalam sambutannya mengemukakan bahwa acara job fair merupakan jembatan untuk mendapat pekerjaan terutama bagi alumni UMY. “UMY akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi lulusannya, salah satunya dengan kegiatan job fair ini yang menjembatani alumni UMY dengan dunia kerja” ungkapnya.

Sri juga menyampaikan bahwa kegiatan job fair direncanakan bukan hanya setahun sekali saja tapi tiga kali dalam setahun sesuai dengan periode wisuda yang diselenggarakan oleh UMY. “Kami juga akan berusaha agar job fair ini akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun sesuai dengan kegiatan wisuda agar semakin memudahkan dan mempercepat alumni UMY mendapatkan pekerjaan” harapnya. (Fariz/Sakti)