Jelang KRI Nasional 2018 : Pendaftaran Penonton Telah Dibuka

Juli 7, 2018 oleh : BHP UMY

Ada kabar gembira bagi para pecinta robot, penggiat robot maupun orangtua yang ingin memperkenalkan robot kepada buah hatinya. Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional 2018 membuka pemesanan tiket untuk penonton umum melalui laman resmi KRI Nasional 2018 yakni kri.umy.ac.id. “Pendaftaran penonton telah dibuka sejak tiga hari lalu dan ini gratis,” ujar Rr. Sri Handari W., S.E., M.Si. selaku ketua divisi kesekretariatan KRI tingkat nasional 2018.

Kembali Handari mengungkapkan bahwa, penonton bisa dari mana saja, terbuka untuk umum. “Pendaftaran penonton nantinya hanya perlu mengisi biodata yang disediakan panitia di website KRI national 2018, dengan mengunggah foto/scan ID. Pendaftaran kelompok pun bisa dilakukan dengan menuliskan list pendaftar pada form pemesanan tiket. Di sana (form pendaftaran) terdapat dua pilihan, jenis tiket individual maupun kolektif,” tambahnya.

Bagi para penonton yang telah mendapatkan userame dan password pada email, nantinya akan digunakan untuk login guna mendapatkan barcode. Setelah barcode didapatkan, cetak barkode tersebut dan dibawa ke venue perlombaan yang nantinya akan diverifikasi paniti. Perlu diketahui bahwa kapasitas Sportorium UMY mencapai 3000, namun sangat memungkinkan bila jumlah penonton tidak dimaksimalkan sebanyak itu, karena melihat kenyamanan para penonton.

“Penonton yang sudah mendaftar untuk hari pertama perlombaan secara online sudah mencapai angka seribu lebih, dan untuk hari kedua sudah mencapai seribu,” ujar Handari kembali. Ia juga menambahkan bahwa pendaftaran penonton, akan ditutup pada H-1 dan bisa mendaftar secara on the spot dengan membawa identitas diri. Panitia hanya menyediakan pendaftaran secara online dan on desk di venue KRI Nasional 2018.

Perlu diingat bagi para penonton, panitia juga menghimbau agar penonton tidak membawa makan dan minum saat di dalam area perlombaan mengingat banyaknya alat yang rentan dengan kerusakan. “Semisal penonton lapar, bisa ke stand bazar yang ada di samping venue,” tutupnya. (Darel)