IPOLS Adakan Public Lecture “Legal System and Legal Education in Taiwan”

Desember 28, 2017 oleh : BHP UMY

Dalam rangka memberikan pemahaman tentang sistem hukum di negara lain, International Program for Law and Sharia Fakultas Hukum (IPOLS) UMY menyelenggarakan acara public lecture “Legal System and Legal Education”. Kuliah umum yang telah terlaksana pada hari Kamis (14/12) dan dilaksanakan di Ruang Ampitheater gedung KH. Ibrahim E6 Lt. 5 ini dihadiri oleh 146 mahasiswa.

Melalui rilis yang diterima oleh Biro Humas UMY pada Kamis (28/12), Iwan Satriawan selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Penelitian dan Publikasi Fakultas Hukum UMY dalam sambutannya sangat mengapresiasi diadakannya kuliah umum tersebut. Selain itu, ia juga menyambut hangat kedatangan Prof. Dr. Tang, Shu-Mei, yang datang langsung dari Taiwan untuk memberikan pengenalan kepada Mahasiswa IPOLS.

Iwan juga mengungkapkan bahwa dalam kuliah umum tersebut, mahasiswa diharapkan dapat mengetahui legal system dan juga legal education yang ada di Taiwan. “Dari kuliah umum ini, kami berharap agar mahasiswa mengetahui bagaimana legal system dan legal education yang ada di Taiwan.  Tidak hanya itu, melalui kuliah umum ini,  mahasiswa juga dituntut agar lebih terbuka tentang pengetahuan sistem hukum di negara lain,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Tang, Shu-Mei, yang juga merupakan Head Departement of Finance and Economic Law dari Asia University, dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa untuk lebih mengenal sistem hukum di Taiwan, tidak cukup hanya dengan belajar dalam kuliah umum tersebut. Namun mahasiswa juga harus bisa mempelajarinya secara langsung dengan datang ke Taiwan. “Karena itulah, agar bisa lebih mengenal sistem hukum dan pendidikan di Taiwan, mahasiswa Fakultas Hukum UMY memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti program Joint Degree antara Fakultas Hukum UMY dan Asia University Taiwan,” jelasnya. (darel)