HIMATEM UMY Adakan Jalan Sehat

November 13, 2017 oleh : BHP UMY

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sebuah pepatah terkenal mengenai kesehatan. Olah raga menjadi sebuah kegiatan yang mendukung pepatah tersebut. Berbagai macam olah raga yang bisa dilakukan dimanapun dengan biaya murah seperti jogging dan jalan santai, bisa menjadi salah satu pilihannya.

Hal inilah yang mendasari diadakannya acara jalan sehat (12/11) yang digagasas oleh Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Elektromedik (HIMATEM) UMY. Acara yang diadakan di Kampus Wirobrajan, RS Gigi dan Mulut (RSGM) UMY ini melibatkan beberapa peserta, mulai dari dosen, alumni dan mahasiswa sendiri. Acara jalan santai yang dilanjutkan pembagian doorprize ini tergolong cukup ramai, dengan mengambil rute di area Rumah Sakit Gigi dan Mulut UMY.

Ketua panitia Muhammad Wahyudin mengungkapkan bahwa acara yang diselenggarakan terdiri dari dua acara, jalan santai dan donor darah. “Program ini merupakan program kerja kami, yang terdiri dari dua kegiatan, jalan santai dan donor darah. Untuk hari ini jalan santai yang dibarengi dengan pengundian hadiah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua HIMATEM UMY, Rahmat Jalaluddin mengungkapkan bahwa acara ini pernah diselenggarakan pada tahun sebelumnya. “Acara seperti ini bukan pertama kalinya kami adakan. Tahun-tahun sebelumnya juga pernah dilaksanakan. Kami berharap semoga acara ini dapat terlaksana kembali,” tambahnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Sekretaris Prodi D3 Teknik Elektromedik, Erika Loniza, S.T., M.Eng. bahwa acara ini memang merupakan acara tahunan yang diadakan. “Ini merupakan acara yang sudah kami roadmapkan selama satu tahun. Setiap angkatan menyelenggarakan acara seperti ini. Jadi acara ini merupakan acara rutin setiap pergantian pengurus HIMATEM. Kami juga berharap agar acara seperti ini bisa tetap dilaksnakan, untuk mengenalkan prodi Teknik Elektromedik, dan memberikan gambaran manfaat dari donor darah bagi kesehatan dan amal ibadah,” tutupnya (Darel)

Sharing is caring!