HI UMM Lakukan Kunjungan ke HI UMY

Oktober 21, 2016 oleh : BHP UMY

Sesama perguruan tinggi Muhammadiyah, harus saling mendukung dan bekerja sama satu sama lain. Oleh karena itu, pada Jum’at (21/10), program studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kunjungan ke prodi HI UMY.

Agenda utama dalam kunjungan yang diikuti oleh 150 mahasiswa dan 2 dosen tersebut, adalah kuliah umum dan sharing informasi. Dosen prodi HI UMY, Sugeng Riyanto, S.IP., M.Si., menjelaskan bahwa kedua belah pihak saling menjelaskan dan bertukar informasi terkait program-program yang dilakukan di kedua institusi.

“Dalam kuliah umum kami membahas terkait black box dalam studi Hubungan Internasional. Selain itu baik dari pihak HI UMM maupun HI UMY saling bertukar informasi tentang kegiatan mahasiswa, student mobility, dan juga kompetensi yang dimiliki prodi HI,” jelas Sugeng.

Kunjungan dari prodi HI UMM ke prodi HI UMY ini merupakan pertama kalinya yang pernah dilakukan.  Kunjungan tersebut dilaksanakan di ruang Amphiteather, gedung Pascasarjana lantai 4 dari pukul 13.30-16.00. Sebelum ke HI UMY, rombongan HI UMM disebut Sugeng sudah terlebih dahulu mengunjungi kota Jakarta dan Bandung.

“Harapannya dengan berkunjungnya HI UMM ke HI UMY kita bisa lebih mempererat tali silaturrahim antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Selain itu, semoga kedepannya kita juga dapat saling menjalin kerjasama antar kedua program studi,” ungkap Sugeng. (Deansa)