Bupati Bantul Dukung Penuh Penyelenggaraan Komurindo dan Kombat

Mei 8, 2014 oleh : BHP UMY
Panitia Komurindo berdialog dengan Bupati Bantul, Kamis (7/5).

Panitia Komurindo berdialog dengan Bupati Bantul, Rabu (7/5).

Panitia Komurindo mengadakan audiensi dengan Bupati Bantul, Hj. Sri Surya Widiati di kantor Bupati Bantul, Rabu (7/5). Widiati mendukung penuh gelaran Komurindo dan Kombat yang akan dilaksanakan di Pantai Depok 12-14 Juni mendatang.

Widiati mengatakan, pihak Pemkab Bantul siap memberikan berbagai bantuan teknis agar event tingkat nasional itu dapat berjalan dengan sukses. Selain memberikan arahan teknis tentang perijinan, ia juga mengijinkan panitia menggunakan Pendopo Kabupaten Bantul sebagai tempat penutupan sekaligus pengumuman pemenang Komurindo dan Kombat.

“Silahkan, kami mendukung penuh acara ini agar terselenggara dengan sukses,” kata Widiati dalam audiensi yang digelar di ruang kerjanya itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung cair itu ia juga menyambut baik ide pihak UMY sebagai panitia yang akan menjadikan Komurindo dan Kombat 2014 sebagai wisata teknologi bagi masyarakat Bantul dan sekitarnya.

Ia juga menyaranakan panitia untuk mengajak peserta Komurindo dan Kombat yang mencapai empat ratus orang untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Bantul. Ia menilai hal itu penting karena dapat memperkenalkan potensi daerah yang berada di Kabupaten Bantul.

“Ajak ke tempat-tempat wisata, seperti Kasongan dan Imogiri,” lanjutnya.

Ketua Panitia Komurindo, Slamet Riyadi, Ph.D mengatakan, sangat merasa terbantu dengan berbagai bantuan yang akan diberikan Bupati Bantul untuk mendukung ajang Komurindo dan Kombat.

Selain perlombaan roket mahasiswa, pihaknya juga memang berencana menjadikan event tersebut sebagai wahana wisata teknologi bagi masyarakat. Terlebih lokasi lomba tersebut berdekatan dengan obyek wisata Pantai Depok yang menjadi pusat kuliner laut di wilayah bantul. Dengan adanya peserta dan masyarakat yang hadir menyaksikan lomba tersebut diharapkan dapat mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Bantul.