Gelar Mini Konser, “ Sunshine Voice” UMY Kolaborasikan Tiga Jenis Lagu

September 20, 2012 oleh : BHP UMY

Dalam rangka menyambut para mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013, Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Sunshine Voice” UMY menggelar mini konser bertajuk “Hello Maba”. Dalam mini konser ini PSM Sunshine Voice akan menampilkan sesuatu yang unik dengan mengkolaborasikan tiga jenis lagu yang berbeda.

Hal ini disampaikan oleh Reiza Payoga Ketua UKM Paduan Suara (PSM) Sunshine Voice UMY saat ditemui disela-sela sesi latihan di kampus Terpadu UMY pada Kamis, 20/09. Mini konser ini akan berlangsung pada hari Selasa, 25/09 bertempat di ruang sidang AR. Fakhrudin B Kampus Terpadu UMY. Dalam mini konser ini tiga jenis lagu yang akan di kolaborasikan yaitu lagu-lagu bernuansa Religi, Cinta, dan daerah dalam satu pertunjukan.

Menurut Reiza konser ini dipersembahkan kepada seluruh Mahasiswa Baru (MABA) UMY dan Dengan menggabungkan ketiga jenis lagu yang berbeda akan membuat mini konser yang ditujukan untuk mahasiswa baru ini akan terasa berbeda dari penampilan biasanya. “Selain itu mini konser ini juga untuk memperlihatkan kepada para MABA penampilan terbaik dari UKM PSM Sunshine Voice, agar mereka tertarik untuk dapat bergabung dalam UKM PSM ini” tuturnya.

Sementara itu Affan Hanuri selaku ketua panitia penyelenggara  mini konser ini menjelaskan bahwa sebagai paduan suara mahasiswa muslim, kami tetap menjunjung tinggi nilai-nilai islami dalam setiap penampilannya. “Dalam konser ini yang akan kami tunjukan yaitu lagu-lagu religi, kemudian lagu-lagu cinta akan menggambarkan tentang rasa cinta yang dimiliki setiap manusia dilanjutkan dengan lagu-lagu daerah yang menunjukan kekayaan budaya Indonesia” jelasnya.

Affan juga menyebutkan  Mini Konser kali ini “Sunshine Voice” akan membawakan delapan lagu, yang  akan terbagi kedalam tiga sesi. Setiap sesi akan menunjukan gradasi emosional masing-masing dari lagu yang akan dibawakan. “Beberapa lagu yang akan ditampilkan pada konser kali ini seperti  Sholawat Nabi, Can’t Take My Eyes, Romo Ono Maling, dan beberapa lagu lainnya yang akan menjadi kejutan bagi para MABA” tandasnya.

Sharing is caring!