Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UMY Raih Prestasi Nasional

November 18, 2014 oleh : BHP UMY

10624792_4975363159984_2832688973161414973_n-2

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FE-UMY) dinobatkan sebagai salah satu galeri teraktif dalam melakukan transaksi dan memiliki inovasi dalam mengembangkan minat para mahasiswa untuk terlibat dalam BEI FE UMY. Karena itulah, pada 12 November yang lalu, bertempat di Istora Senayan Jakarta, Bursa Efek Indonesia memberikan 4 penghargaan sekaligus pada BEI FE UMY. 2 penghargaan diberikan dalam kategori Pengembangan dan Inovasi, serta kategori Pertumbuhan Efek. Sementara 2 penghargaan lainnya merupakan penghargaan tambahan yang diberikan pada BEI FE UMY sebagai Galeri terbaik kategori Aktivitas Edukasi Pemerataan Informasi dan kategori Nilai Transaksi.

Menurut Kepala Galeri BEI FE UMY, Iskandar Buchori SE., SH., M.Si. saat ditemui pada Selasa (18/11) mengatakan, UMY berhasil terpilih menjadi salah satu peserta yang mendapatkan penghargaan BEI dari 112 peserta yang ikut bersaing dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta di Indonesia yang memiliki Galeri BEI. “Galeri BEI UMY adalah salah satu yang terpilih dari 112 kampus yang dinilai oleh BEI. Ada kampus swasta dan juga negeri yang ikut masuk dalam nominasi. Sehingga kita patut berbangga karena menjadi salah satu diantaranya” ujarnya.

Selain itu, Iskandar menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan langkah awal untuk menggukir prestasi-prestasi yang akan datang. Sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki visi unggul dan Islami, serta sudah mendapatkan penghargaan, tentu saja tantangan ke depan adalah bagaimana mensosialisasikan tentang pasar modal syariah sehingga investasi pasar modal menjadi alternatif investasi bukan hanya menguntungkan tapi memberikan kenyamanan bagi nasabah. Di samping itu Galeri investasi juga menjadi supply Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi di bidang Pasar Modal.

“Ini adalah langkah awal kami dalam mengukir prestasi. Kami harap, kami juga bisa terus mengukir prestasi di masa yang akan datang. Karena sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi unggul dan Islami kita tentu saja harus terus mensosialisasikan tentang pasar modal syariah. Sehingga investasi di pasar modal yang menjadi alternatif investasi, bukan hanya menguntungkan tapi memberikan kenyamanan bagi nasabah kita. Selanjutnya galeri investasi juga bisa menjadi supply sumber daya manusia yang kompeten di bidang pasar modal ini,” jelasnya.

Iskandar juga menambahkan bahwa penghargaan yang diberikan oleh BEI kepada galeri investasi BEI di perguruan tinggi-perguruan tinggi ini, bertujuan untuk meningkatkan peran serta universitas dan mahasiswa sebagai salah satu generasi yang menentukan perekonomian Indonesia ke depan. “Karena itu diperlukan adanya penilaian dan pendampingan pada galeri-galeri tersebut. Agar galeri Bursa Efek yang ada di universitas-universitas itu dapat bermanfaat bagi pembelajaran mahasiswa dan serta bermanfaat bagi para nasabahnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Galeri BEI FE UMY juga telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori jumlah investor terbanyak yaitu mencapai 1000 investor dalam perkembanganya selama BEI FE berdiri, 21 November 2013 lalu. (Shidqi)

Sharing is caring!