FH UMY Lepas 30 Mahasiswa Ke Luar Negeri

September 3, 2018 oleh : BHP UMY

Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FH-UMY) resmi dilepas ke luar negeri untuk melakukan student exchange, pada Selasa (28/8) yang lalu. Pelepasan tersebut dilakukan oleh Wakil Dekan FH UMY, Iwan Satriawan, S.H., M.C.L., Ph.D bersama Sekretaris International Program for Law and Sharia (IPOLS) Nasrullah, S.H., S.Ag., M.C.L.

Dalam sambutannya, Iwan Satriawan menegaskan kepada 30 mahasiswa tersebut bahwa program yang mereka jalani bukan hanya sekadar program pertukaran pelajar atas nama pribadi. Akan tetapi atas nama universitas, bahkan negara. Karena itu mahasiswa ditekankan untuk bisa membawa diri mereka dengan bijak di negara lain.

“Ada tiga hal penting yang harus kalian ingat dan jaga, yakni menjaga sikap dan hijab; manajemen waktu yang baik atau tepat waktu saat kuliah; dan murah senyum,” ujar Iwan melalui rilis yang diterima Biro Humas UMY pada Senin (3/9).

Adapun ke-30 mahasiswa tersebut akan tersebar ke 5 kampus tujuan, diantaranya International Islamic University Malaysia (IIUM), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), National Cheng-Kung University – Taiwan (NCKU), dan Asia University – Taiwan (AsiaU). Mereka juga akan menjalani perkuliahan selama satu semester penuh dengan sistem full credit transfer.