FH UMY Adakan Bakti Sosial Bersama PRM Triwidadi

Maret 22, 2018 oleh : BHP UMY

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FH UMY) bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Triwidadi mengadakan Bakti Sosial yang bertempat di Dusun Jojoran Kulon, Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan Bantul pada Rabu (21/3). Acara yang diselenggarakan di teras Masjid Al-Himmah tersebut dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Hukum UMY, dosen, karyawan, Pimpinan Pengurus Ranting Muhammadiyah Triwidadi, Pengurus Masjid Al-Himmah, Masyarakat sekitar, serta beberapa tamu dari perwakilan BEM FH Universitas Islam Riau dan Universitas Khairun Ternate.

Acara yang diinisiasi atas kerjasama FH UMY dengan PRM Triwidadi ini juga turut didukung oleh Magister Ilmu Hukum UMY dan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFAH). Pimpinan Pengurus Ranting Muhammadiyah Triwidadi, Wardiono dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapapan terima kasih atas kerjasama yang sudah berlangsung selama 4 tahun ini antara FH UMY dengan PRM Triwidadi. “Kami ucapkan terima kasih kepada FH UMY, yang sudah bekerjasama mengadakan bakti sosial bersama kami selama 4 tahun ini. Semoga kedepannya akan terus terjalin kerjasama antara FH UMY dengan Desa Triwidadi, baik dalam bentuk bakti sosial seperti saat ini, atau dalam bentuk kegiatan lainnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Dekan FH UMY Bidang Kemahasiswaan, Keuangan dan SDM, Prihati Yuniarlin, S.H., M.Hum. Ia mengharapkan dengan adanya kerjasma tersebut dapat menumbuhkan rasa untuk saling ber Ta’awun atau tolong-menolong dan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Prihati menambahkan, adanya program Pundi Amal Sholeh yang juga termasuk dalam kerjasama keduanya, diharapkan bisa membantu memakmurkan masjid. “Kegiatan Pundi Amal Sholeh ini ditujukan untuk memberi bantuan kepada jamaah masjid yang aktif melaksanakan shalat jama’ah di Masjid Al-hikmah,” imbuhnya.

Dalam agenda baksos kali ini diisi dengan berbagai macam rangkaian kegiatan diantaranya; Penyuluhan hukum tentang “Hukum Waris Islam” yang di sampaikan oleh Ahdiyana Yuni Lestari, S.H., M.Hum dan Endang Heriyani, S.H., M.Hum ; Sembako Murah (Pasar Murah) untuk 50 paket ; Pundi Amal Sholeh; serta Penanaman pohon Mattoa sebanyak 70 bibit pohon.