Family Day UMY Makin Rekatkan Silahturrahim Dosen – Karyawan

April 11, 2014 oleh : BHP UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah memasuki usia yang ke-33 dan UMY terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya menuju kampus yang berdaya saing global. Guna meningkatkan kohesivitas dan kekeluargaan di kalangan internal UMY maka dalam setiap rangkaian kegiatan Milad UMY selalu diselipkan kegiatan family day sebagai ajang silahturrahim keluarga besar civitas akademika UMY. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Urusan Humas UMY, Frizki Yulianti Nurnisya pada Sabtu (22/3) di sela-sela pameran family day di Kampus Terpadu UMY.

Kegiatan family day pada milad UMY kali diselenggarakan selama 2 hari, diawali dengan pameran pada Sabtu (22/3) dan puncak kegiatan family day dilaksanakan pada Minggu (23/3). Puncak family day akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba pameran foto unit kerja, atraksi UKM, senam, foto keluarga, jalan sehat, pentas seni, lomba peragaan busana, lomba memancing, lomba fotografi dan berbagai hiburan akan mengisi kegiatan Family Day tersebut. Berbagai lomba seperti lomba di bidang olah raga, seni budaya dan karya ilmiah juga diadakan untuk civitas akademika UMY yang akan dimulai pada tanggal 16 Maret hingga April 2014.

“Keistimewaan Milad kali ini, setiap unit kerja diminta turut berpartisipasi dalam perlombaan. Karena mereka diminta untuk mengirimkan foto kegiatan yang mereka lakukan di unit mereka. Hadiahnya pun cukup menarik,” ungkap Frizki.

Tidak hanya merancang kegiatan perlombaan dan hiburan disertai oleh puluhan doorprize, pada kegiatan family day kali ini juga dipersiapkan tim pemeriksaan kesehatan umum, tim pemeriksaan gigi serta kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Yogyakarta. Setiap pengunjung yang terdiri dari civitas akademika UMY beserta keluarga bisa melakukan semua pemeriksaan secara gratis.

Tim panitia juga menyiapkan kereta kelinci dan berbagai atraksi permainan bagi anak –anak agar tidak bosan menunggu orang tua yang sedang melakukan perlombaan, sebab kegiatan family day ini akan dilaksanakan sejak pagi hingga tengah hari dengan membagikan doorprize bagi seluruh pemenang.