FAI UMY Sambut Hangat Kedatangan Dosen dan Mahasiswa USIM

Desember 4, 2018 oleh : BHP UMY

Program Studi Komonunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyambut kedatangan Assoc. Prof. Dr. Suria Baba pada Senin, (3/12). Tujuan dari kedatangan pengajar asal Negeri Jiran ialah untuk menjadi dosen tamu selama satu minggu, terhitung mulai dari Kamis 10 Desember 2018. Selain kedatangan dosen tamu, Prodi KPI FAI juga menyambut kedatangan empat orang mahasiswa semester satu asal Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Dalam sambutannya, Twediana Budi Hapsari, Ph.D. selaku Ketua Program Studi KPI FAI UMY menyambut hangat kedatangan dosen dan mahasiswa tersebut. Twediana pun berharap agar kerjasama tersebut dapat terus terjalin dengan baik dan berlangsung dalam kurun waktu yang lama. Ia beralasan bahwa jika kerja sama ini terjalin dengan baik, maka kualitas akademik kedua belah pihak juga semakin meningkat.

“Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik dan bisa menambah kualitas masing – masing kampus,” ujar Twediana.

Dr. Eko Priyo Purnomo selaku Direktur Eksekutif Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga menyambut hangat kedatangan pengajar dan mahasiswa Malaysia tersebut. Eko juga mengajak para pelajar dari negara tersebut untuk melakukan studi di UMY melalui jalur beasiswa. “Saya mengajak dengan hormat kepada siswa-siswi Malaysia untuk mendaftar dan ambil bagian untuk menjadi penerima beasiswa yang ditawarkan oleh kami,” imbuhnya.

Selain itu, Eko pun mendorong staf dan dosen UMY untuk melakukan kegiatan di dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kapasitas dan kualifikasi akademik.