Expo KRI 2015 Tebarkan Keseruan dan Doorprize

Juni 10, 2015 oleh : BHP UMY

Dalam menyongsong Kompetisi Robot Indonesia (KRI) 2015 yang akan berlangsung di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 11-14 Juni tentunya akan disambut dengan sangat meriah. Bahkan banner yang berkaitan untuk penyambutan KRI 2015 ini sudah di pasang disekitar UMY. Untuk lebih meriah lagi, KRI 2015 kali ini bukan hanya menyelenggarakan lomba robot saja namun, juga ada Expo Kewirausahaan selama KRI berlangsung. “Expo KRI kali ini akan berlangsung sejak tanggal 12-14 Juni 2015 di depan Sprotorium dan berlangsung dari pukul 08.00-selesai. Expo ini juga akan ikut memeriahkan penyelenggaraan KRI dengan berbagai macam keseruan dan hadian puluhan ribu rupiah bagi peserta dan penontn yang hadir serta berkunjung ke Expo KRI kali ini, “ jelas Bondan Gazali Muchtar, S.IP selaku koordinator Expo KRI 2015 di sela-sela kesibukan dalam persiapan KRI pada hari Selasa (9/6) di Sekretariat KRI.

Secara umum persiapan pelaksanaan expo saat ini sudah 90%, stand untuk expo juga sudah dipasang tinggal diisi saja. “Stand-stand juga sudah terisi dengan penuh, persiapan sudah kami lakukan dari jauh-jauh hari. Untuk pemasangan stand sudah kami lakukan sejak kemarin dan sekarang sudah siap diisi bagi para kelompok mahasiswa, kelompok masyarakat umum, dan sponsor-sponsor yang turut memeriahkan pelaksanaan KRI 2015,“ imbuhnya.

Bondan melanjutkan, secara umum total dari Expo dengan 33 stand itu terdiri dari 29 keompok mahasiswa, 2 dari masyarakat umum, dan 2 lagi dari sponsorship. “Expo kali ini memang kami siapkan tempat paling banyak untuk mahasiswa karena kami ingin memajukan kewirausahaan mahasiswa. Untuk kelompok mahasiswa ini terdiri dari program PKM, Sebi, dan Perencanaan Bisnis dari Prodi Manajemen UMY yang tentunya sudah diseleksi terlebih dahulu. Untuk sponsor nantinya ada bank BTN dan Bukopin yang ikut menyukseskan pelaksanaan KRI 2015 di UMY, “ lanjutnya.

Expo KRI ini bukan hanya untuk memeriahkan pelaksanaan KRI saja tetapi juga berfungsi untuk memudahkan para peserta dari luar jogja yang ingin membeli oleh-oleh khas jogja untuk kerabatnya. “Expo kali ini ada beberapa macam-macam barang atau makanan yang akan dijual, antara lain makanan kecil, makanan berat, minuman, dan produk kreativitas. Produk kreativitas yang unik ada banyak selain souvenir ada juga stand klinik robot, yang di dalamnya akan menyediakan jual beli sperpact untuk membuat robot dan juga stand wisata semacam travel agent, tentunya keduanya ini dibuat oleh mahasiswa,“ terangnya.

Expo KRI 2015 ini juga akan dimeriahkan beberapa akustik dan jamming dari mahasiswa, selain itu adanya doorprize dan diskon 10% bagi yang membeli tiket untuk menonton KRI 2015. “Expo KRI 2015 ini bukan hanya terbatas bagi penonton atau peserta saja, tetapi kami sangat terbuka bagi mahasiswa-mahasiswa UMY yang akan berkunjung. Apalagi Expo KRI ini saja tidak dipungut biaya sepersen alias gratis jadi siapa saja boleh gabung dan menyerukan KRI 2015 biar semakin meriah. Pelaksanaan KRI ini juga akan ada robot berjalan agar bisa menarik perhatian bagi siapaun yang sliweran di Sportorium,“ ungkapnya.

Untuk makanan kecil terdiri dari Bakso Lele, Jenang, Bakpia, Wingko, dsb, Pikocubit, Nugetarian, Bakso Sosis Goreng, dan Durian Goreng. Makanan berat terdiri dari Burger Tuna, Jus, Jajanan Pasar, Ronde, Nasi Uduk dan Opor, Nasi dan Klamud, serta Mie Ayam. Minuman terdiri dari Es Durian dan Minuman Botol, Jellyouqueen, Pikocubit, Ice Cream Pot, Es Buah, dan Dojajan. Sedangkan untuk kreativitas ada 15 jenis yaitu terdiri dari, Kampus Kompany, Tas, Zura Tas Wanita, Pantas Perca, Lampu Tidur, Technocraft, Keren Tuntas, Laundry Tas, Gantungan Kunci, Pernak-Pernik Jogja, Dompet, Kanaka T-Shirt Paint, Wisata, Advanced Robotic Technology, dan Klinik Robot. (icha)

Sharing is caring!