Empat Mahasiswa HI UMY Ikuti Student Exchange ke UUM

September 7, 2011 oleh : BHP UMY

Empat mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengikuti Student Exchange Program atau program pertukaran mahasiswa dengan College of International Studies, Universitas Utara Malaysia (UUM). Keempat mahasiswa tersebut yaitu Della Desiva, Anisa Kirana, Intan Mutia Sari dan Hana Yulianti. Mereka akan mengikuti perkuliahan selama satu semester. Nantinya akan ada juga mahasiswa dari UUM yang akan mengikuti perkuliahan di UMY.

Menurut Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY Sugeng Riyanto melalui kegiatan tersebut mahasiswa akan memperoleh pengetahuan. Banyak pengetahuan yang diperoleh. “Karena mereka akan berinteraksi dengan dosen-dosen lintas negara, kemudian mereka juga berinteraksi dengan mahasiswa asing serta akan memperoleh wawasan yang berbeda”, urainya di Kampus Terpadu UMY Rabu (7/9).

Para mahasiswa tersebut dalam penuturan Sugeng juga akan memperoleh pengalaman internasional. “Akan mempengaruhi pola pikir, kemudian tindakan, serta memperluas jaringan bagi para mahasiswa,”tambahnya.

Sugeng menambahkan kegiatan tersebut tidak akan mengganggu perkuliahan keempat mahasiswa tersebut. “Kegiatan ini tidak akan mengganggu perkuliahan para mahasiswa. Karena selama perkuliahan di UUM, Sistem Kredit Semester (SKS) para mahasiswa tersebut akan dimasukkan di SKS perkuliahan ketika di UMY. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan,”tegasnya.

 

Sharing is caring!