Dorong Mahasiswa Berorganisasi, BEM UMY Adakan UMY Fair

September 19, 2016 oleh : BHP UMY

img_9321

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan UMY Fair guna mendorong mahasiswa untuk aktif berorganisasi. Dalam perjalanan UMY selama 35 tahun, UMY telah memiliki banyak prestasi dari berbagai aspek dan bidang. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kegiatan kemahasiswaan, seperti kegiatan-kegiatan di internal kampus. Mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi dan mampu menorehkan prestasi merupakan aset berharga sebagai salah satu komponen penilaian suatu institusi.

Ungkapan tersebut senada dengan yang dikatakan oleh Ir. Agus Nugroho, M.P selaku Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY saat memberikan sambutan pembukaan UMY Fair yang berlangsung pada 19 sampai 20 September 2016 di Sportorium UMY, Senin (19/09). “Kami senantiasa mendorong kiprah mahasiswa untuk lebih berprestasi dan dikenal. Harus kita sadari, potensi yang dimiliki mahasiswa belum diketahui secara menyeluruh. Maka dari itu ada baiknya ditampilkan dengan harapan ke depan prestasi lebih banyak lagi. Prestasi bisa diperoleh dengan tidak terlepas dari kegiatan mahasiswa,” paparnya.

Agus kembali mengatakan, kegiatan UMY Fair yang merupakan salah satu rangkaian masa ta’aruf mahasiswa, perlu disosialisasikan dengan baik kepada seluruh mahasiswa UMY, terutama Mahasiswa Baru (MABA). “Universitas menyambut baik kegiatan ini, dan saya harap kegiatan ini terus disosialisasikan kemahasiswa agar tertarik bergabung dengan kegiatan mahasiswa. Ini bisa memperkuat dan mengembangkan prestasi yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Biantara Albab selaku Presiden Mahasiswa UMY mengatakan bahwa konsep UMY fair kali ini mengusung konsep Islami dan menggembirakan. Hal ini menurutnya, sesuai dengan tagline unggul dan Islami UMY. Selain itu dalam rangkaian kegiatannya juga akan dilaksanakan Tabligh Akbar dan Talkshow agar memperlihatkan konsep Islami. “Kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan softskill dan jati diri hingga muncul jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga sangat penting untuk memperkenalkan orang-orang di lingkungan internal dan menumbuhkan jiwa organisasi setiap mahasiswa,” ujarnya.

UMY Fair yang mengusung tema “Find Your Self and You Will Be A Leader” tersebut selama dua hari akan menampilkan Tabligh Akbar, Talkshow dan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa, komunitas, hingga penampilan seorang stand up comedy Dzawin Nur Ikram dan Band The Mahad. (hv)