Dasron Resmikan Lapangan UMY

Desember 31, 2012 oleh : BHP UMY

IMG_8218

Untuk meningkatkan fasilitas mahasiswa khususnya dalam bidang olahraga, Dasron Hamid selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meresmikan lapangan yang nantinya digunakan untuk cabang olahraga Futsal, Tenis, dan Basket.

Peresmian ketiga lapangan ini dapat menunjang kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga dan untuk mengoptimalkan lahan luas UMY sebesar 22 hektar.

Demikian disampaikan oleh Dasron Hamid dalam Peresmian Lapangan UMY pada Minggu (30/12) di area Lapangan Futsal, Tenis, dan Basket Kampus Terpadu UMY. Peresmian ini dihadiri oleh staf UMY dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMY.

Dasron memaparkan bahwa lapangan ini nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa UMY. β€œ Mahasiswa UMY bisa menggunakan Lapangan ini untuk latihan Futsal, tennis ataupun basket bersama unit kegiatan mahasiswa terkait,” paparnya.

Dalam kesempatan kali ini Rektor UMY juga menjelaskan bahwa kedepannya akan ada lapangan Voli dan Bulutangkis . β€œTingginya minat mahasiswa di cabang olahraga membuat akan di buatnya lapangan bulutangkis dan Voli setelah ketiga lapangan ini,” jelasnya.

Dengan diresmikan lapangan olahraga tersebut, maka mahasiswa, dosen dan karyawan UMY bisa memanfaatkannya untuk kompetisi, mengadakan pertandingan liga maupun secara reguler menjadi anggota tetap untuk ajang berolahraga. Peresmian lapangan ini ditandai dengan penyerahan bola Basket, dan raket tennis kepada Rektor dan juga pertandingan antara tim Futsal UMY melawan karyawan UMY.