BEM UMY Bagikan Daging Kurban Untuk Karyawan Tidak Tetap UMY

Oktober 6, 2014 oleh : BHP UMY

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM UMY) merayakan hari raya Idul Adha dengan mengadakan penyembelihan hewan kurban. Daging-daging hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan untuk karyawan tidak tetap UMY.

Menteri Agama BEM UMY, Rizka Maulana menerangkan, kali ini pihaknya mengurbankan satu ekor sapi serta tiga ekor domba, dan dua ekor lainnya disumbangkan ke desa Mancasan, Ambarketawang yang merupakan desa binaan BEM UMY. Hewan kurban tersebut, lanjut Rizka, berasal dari sumbangan civitas akademika UMY.

Ia berharap kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh BEM UMY tersebut dapat mempererat tali persaudaraan atau ukuwah antar anggota BEM dan UKM yang ada di UMY.

“Ini sumbangan dari mahasiswa ketika masa taaruf, selain itu kami juga membuka kotak sumbangan di seluruh fakultas,” kata Rizka di sela-sela acara penyembelihan yang dilaksanakan di kampus UMY, Sabtu (4/10) pagi.

Sementara itu Wakil Rektor III UMY, Sri Atmaja P Rosyidi yang turut menyumbangkan satu ekor domba untuk dikurbankan dalam kegiatan itu mengapreasiasi kegiatan tersebut. Ke depannya ia berharap kegiatan serupa dapat terus terlaksana dan lebih banyak lagi civitas akademika UMY yang terlibat. Ia berencana akan mensinergikan kegiatan kurban berikutnya dengan program mitrabinasosial yang akan diluncurkan oleh Universitas.

Hal itu, lanjut Sri, merupakan strategi dakwah UMY yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup warga di sekitar lingkungan UMY.

“Tahun depan harus terus berlangsung dan dikembangkan. Ke depan kita akan sinergikan dengan program mitrabinasosial untuk meningkatkan taraf hidup lingkungan sekitar kita. Itu merupakan bentuk dakwah kita,” katanya.