BEM dan DPM Fakultas Pendidikan Bahasa UMY Selenggarakan Bakti Sosial di Panti Asuhan

September 27, 2013 oleh : BHP UMY

IMG_3386Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pendidikan Bahasa UMY mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Al-Hikmah Sejalan, Dusun Plupuh, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Rabu (25/9). Bakti sosial tesebut berhasil menyalurkan berbagai kebutuhan pokok  bagi 36 anak penghuni panti asuhan.

Muhammad Abbas selaku ketua panitia mengungkapkan, acara tersebut sengaja digelar karena telah menjadi program kerja BEM dan DPM fakultas Pendidikan Bahasa UMY. “Kegiatan ini adalah salah satu program kerja kita. Tema ‘keep smile’  tujuannya ingin berbagi senyuman bagi saudara kita yang kurang beruntung,” jelasnya.

Selain memberikan uang tunai yang diperoleh dari sumbangan mahasiswa UMY, para mahasiswa FPB itu juga menyalurkan sumbangan berupa barang pokok yang  didapkan dari sumbangan sukarela mahasiswa baru FPB UMY. Pada acara itu ia dan rekannya juga tak lupa mengadakan do’a bersama dan makan bersama dengan seluruh penghuni panti. “Bahan pokok seperti beras, gula, susu, dan pakaian berasal dari mahasiswa baru FPB. Ketika mataf sengaja disuruh bawa yang bermanfaat untuk disumbangkan,” katanya.

Abas mengaku ia dan rekannya sengaja memilh Panti Asuhan di Dusun Plupuh itu karena dinilai luput dari perhatian masyarakat. “Kita pilih panti asuhan ini karena berdasarkan hasil penelusuran, panti ini adalah panti yang jarang dikunjungi orang dan benar-benar membutuhkan,” jelasnya lagi.

Bakti sosial tersebut, papar Abas telah direncanakan sebagai agenda rutin tahunan BEM dan DPM FPB UMY untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Namun, kata Abas, tidak menutup kemungkinan acara tersebut digelar lebih dari satu kali setiap tahunnya. “Insya Allah acara ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa diselenggarakan lebih dari satu kali apabila ada kesempatan,” terang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMY itu.

Ia mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada skuruh mahasiswa UMY yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk disumbangkan melalui program itu. “Terima kasih kepada seluruh mahasiswa UMY, amanah kalian telah kami sampaikan,” tutupnya. (Lalu)