Bazar dan Pameran Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII resmi dibuka

Agustus 25, 2016 oleh : BHP UMY

IMG_9981

Bertempat di halaman timur Sportorium Kampus Terpadu UMY, Bazar dan Pameran dalam rangka Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII telah resmi dibuka pada Kamis (25/8) sore. Bazar dan Pameran dibuka ditandai dengan pemotongan pita dan penerbangan balon oleh Hj. Dyah Suminar, S.E., Ketua Majlis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Aisyiyah dan juga salah satu pengusaha sukses di Yogyakarta.

Dilansir dari Koordinator lapangan, Felandani Prakoso menyatakan bazar dan pameran dalam rangka Muktamar Nasyaitul Aisyiyah kali ini diikuti oleh 72 stand yang terdiri dari berbagai produk yang ditawarkan. “Total ada 72 stand, terdiri dari stand kuliner dan nonkuliner. Pengisi stand sebagian besar berasal dari anggota APUNA (Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah), jadi sebagian besar merupakan produk APUNA sementara yang lainnya berasal dari pedagang umum,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa Bazar dan pameran ini bertujuan untuk menyemarakkan acara Muktamar Nasyiatul Aisyiyah. “ Bazaar dan Pameran ini sebagai bentuk syiar dan juga kegiatan pendukung dalam Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ini. Tujuannya untuk menyemarakkan rangkaian acara Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII. Respon masyarakat di hari pertama ini luar biasa, beberapa stand cukup ramai oleh pengunjung,” jelasnya.

Bazar dan Pameran ini berlangsung hingga Minggu 28 Agustus 2016. Sebelum pembukaan, terdapat talkshow tentang sejarah APUNA. Selain itu dalam bazar dan pameran ini terdapat panggung hiburan yang diisi oleh penampilan seni anak-anak yang berasal dari SD Muhammadiyah.

Sementara itu El Yusra Muallimin, Ketua Departemen Ekonomi PP Nasyiatul Aisyiyah yang ditemui terpisah menyatakan Bazar dan Pameran ini sebagian besar menyediakan produk-produk perempuan. “Hal ini berkaitan dengan tema besar Muktamar Nasyiatul Aisyiyah yaitu “Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan untuk Kemandirian Bangsa”. Selain itu karena para peserta dan kader-kader Nasyiatul Aisyiyah ini juga sebagian besar perempuan,paparnya.

El Yusra menambahkan Bazar dan Pameran ini diadakan untuk menyediakan produk-produk agar dibeli peserta. “Kami menyediakan bazar dan pameran ini agar peserta-peserta dari luar daerah bisa membeli oleh-oleh dari Jogja namun tidak usah repot-repot keluar dari acara Muktamar. Jadi di sini kami juga menyediakan stand oleh-oleh khas lokal yang bisa dibeli,” tambahnya.

Beliau berharap melalui kegiatan Bazar dan Pameran ini kader-kader Nasyiatul Aisyiyah mempunyai jiwa sosiopreneurship yang tinggi. “Mayoritas kader-kader Nasyiatul Aisyiyah ini perempuan, jadi kami harap melalui bazar dan pameran ini mampu membentuk perempuan yang mempunyai jiwa sosiopreneurship yang tinggi, yaitu perempuan pengusaha yang tangguh dan mandiri,” tutupnya. (bagas)

Sharing is caring!