Bahas Perkembangan Terbaru Hukum Konstitusi Indonesia, IPOLS UMY Adakan Public lecture

Desember 28, 2017 oleh : BHP UMY

International Program for Law and Sharia, Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (IPOLS UMY) kembali mengadakan acara public lecture pada hari Sabtu (16/12). Acara yang bertemakan tentang “The Latest of Development of Indonesian Constitutional Law” ini dilaksanakan di Ruang Sidang Pascasarjana UMY. Public lecture ini juga menghadirkan Prof. Dr. Denny Indrayana, S.H., LLM. Yang merupakan wakil Menteri Hukum dan HAM tahun 2015 dan juga Visiting Professor in Melbourne University.

Sesuai dengan temanya, acara tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang Perkembangan terbaru Hukum Konstitusi Indonesia. Disampaikan oleh Prof. Denny bahwa tantangan terbesar dalam perkembangan konstitusi adalah korupsi “Corruption is the biggest obstacle to reformation projects in Indonesia today”. Pada kesempatan tersebut pula beliau menegaskan bahwa Duitokrasi telah membunuh demokrasi di Indonesia. Duitokrasi adalah ketika pemerintah dikuasai oleh uang.

Sebanyak 160 mahasiswa dari perguruan tinggi di Yogyakarta menjadi peserta dalam acara public lecture ini, seperti UMY, UGM, UPY dan UNY. Dengan harapan dari adanya Public Lecture ini mahasiswa dapat lebih memahami dinamika yang terjadi pada hukum konstitusi di Indonesia dan lebih kritis dalam menanggapinya.