Babak Perempat Final Akan Pertemukan Tim Unggulan KRAI

Juli 13, 2018 oleh : BHP UMY


Babak perdelapan final kategori Kontes Robot Abu Robocon (KRAI) hari ini sudah terselanggara. Masing-masing tim sudah menampilkan performa terbaik mereka.

Dr. Ir. Wahidin Wahab selaku Ketua Dewan Juri KRI Nasional 2018 mengungkapkan babak perdelapan final ini sangat seru, terlihat dari masing-masing tim sangat cepat mengoperasikan robot mereka. “Hampir dari keseluruhan tim sangat unggul dalam perdelapan final ini. Meskipun masih ada beberapa tim yang masih mengalami kendala,” ujarnya saat diwawancari pada Jum’at (13/7) di Gedung sportorium UMY.

Wahidin menambahkan saat ini dewan juri sudah mempersiapkan dari segi juri, wasit, dan kamera video. “Sejauh ini pertandingan berjalan dengan baik tidak ada kendala. Tinggal kami mempersiapkan ke babak selanjutnya yakni perempat final yang tak kalah serunya,” paparnya.

Tim yang berhasil masuk ke babak perempat final ada 8 tim. “Ada tim Ell_TORO, dari Universitas Dian Nuswantoro, Bandhayudha, Universitas Dipenogoro (Undip), C-Dragold_MP, Politeknik Negeri Ujung Pandang, RIVER, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), PLI-DENG 3, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, EL-FORZA 18, Politeknik Negeri Jakarta, Barelang 5.8, Politeknik Negeri Batam, dan Dagonfly dari Institut Teknologi Bandung,” ungkapnya. (Sumali)