Atlet Voli Muda Yogyakarta Kembali Dipertemukan dalam Rektor Cup II UMY

Mei 4, 2018 oleh : BHP UMY

Dalam rangka mendukung minat bakat para siswa, Unit Kegitan Mahasiswa Voli Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menyelenggarakan kompetisi Bola Voli antar Sekolah Menengah Atas/sederajat. Kompetisi yang bertajuk “Rektor Cup II” ini dilaksanakan pada Rabu hingga Senin (25-30/04) di Gedung Olahraga UMY.

Ahmad Almustofa selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Voli menyampaikan bahwa ajang kompetisi bola voli ini dalam rangka untuk menjalin keakraban antar para siswa khususnya untuk para atlet muda. “Bola voli merupakan kegiatan olahraga yang cukup banyak diminati oleh banyak kalangan khususnya para remaja. Sebelumnya kompetisi voli ini diselenggarakan hanya untuk siswa putra saja, akan tetapi tahun ini siswa putri pun diikutsertakan. Tercatat sekitar 25 sekolah se-DIY mengikuti kompetisi ini dan mengirimkan tim-tim terbaik mereka baik putra maupun putri untuk memperebutkan piala Rektor Cup II,” paparnya.

Acmad menambahkan bahwa minat bakat generasi muda perlu diberikan fasilitas dan diberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuannya. “Terbukti sepanjang kompetisi voli berlangsung, para peserta bersaing secara sportif dan menampilkan penampilan terbaiknya. Tak kalah serunya, para peserta juga memboyong para supoter dari masing-masing sekolah untuk mendukung tim andalannya. Piala rektor yang kedua ini mendapatkan respon positif dari para guru dan siswa, karena kompetisi bola voli ini cukup jarang dilaksanakan di Yogyakarta,” ujarnya.

Turnamen bola voli rektor cup yang ke-2 ini, untuk kategori putra juara pertama diraih oleh SMA 1 Pundong, juara kedua diraih SMAN I Sayegan dan juara tiga berhasil diaraih oleh SMA Tanjungsari. Kemudian untuk Bola Voli putri juara pertama diraih oleh SMAN 4 Yogyakarta, kedua SMA Tanjungsari dan ketiga SMAN I Sayegan. “Harapan kami kedepannya kompetisi ini bisa menjadi ajang tahunan untuk mempertemukan atlet-atlet muda Yogyakarta. Kemudian dengan adanya acara ini juga sebagai pemantik semangat para generasi muda dalam melakukan kegiata positif dan mampu mengasah kemampuan diri secara spesifik,” imbuhnya. (Sumali)