AMCOR UMY Ajak Mahasiswa dan Dosen Kenali Sistem Pemilu di AS

Oktober 28, 2016 oleh : BHP UMY

img_11281

Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum Presiden Amerika Serikat, American Corner (Amcor) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika, Jakarta, menyelengggarakan Seminar yang bertemakan “Every Vote Counts”. Seminar yang diselenggarakan pada Kamis (27/10) di Ruang Sidang Ar. Fachruddin A lantai 5 ini menghadirkan Maxwell Harrington selaku Assistant Cultural Affairs Officer, U.S. Embassy, Jakarta, sebagai pembicaranya.

Menurut Puthut Ardianto selaku Direktur American Corner UMY, seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan umum kepada para pesertanya terkait pemilu di Amerika. Selain itu juga melakukan diskusi berkenaan dengan proses kampanye dan persiapan menuju perhelatan akbar Amerika tersebut. “Seminar ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dan dosen UMY, melainkan juga hadir peserta umum dari luar kampus di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah,” ujar Puthut melalui rilis yang diterima Biro Humas UMY pada Jum’at (28/10).

Phutut juga mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya seminar tersebut selain untuk memberikan pemahaman umum tentang pembahasan tersebut, peserta juga diharapkan dapat terlibat aktif dalam diskusi dan sesi tanya jawab. “Acara ini juga diagendakan bersamaan dengan Debate Exhibition, dengan mosi “This House Believe that Hate Speech is Justified in US Election“, yang sudah diselenggarakan terlebih dahulu pada hari yang sama, pada pukul 09.00 WIB,” ungkapnya.

Puthut juga menambahkan bahwa kegiatan seminar semacam tersebut juga pernah diselenggarakan sebelumnya. “Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang pertama diselenggarakan oleh American Corner UMY, kami juga menyelenggarakan event yang sama pada Pemilihan Umum Presiden Amerika periode kemarin,” imbuhya.