Agroteknologi UMY Adakan Sit-In di Singapura dan Malaysia

September 26, 2015 oleh : BHP UMY

Untitled

Jurusan Agroteknologi UMY mulai melebarkan sayapnya di dunia internasional dengan melakukan sit-in di dua Universitas di Singapura dan Malaysia selama empat hari dimulai pada 8 hingga 12 September 2015. Dua Universitas tersebut yakni Singapore Polytechnic dan Putra Malaysia Universiti. Agenda sit-in tersebut diikuti oleh enam mahasiswa jurusan Agroteknik UMY angkatan 2013 dan 2014 beserta 20 dosen.

Dalam sit-in di dua negara tersebut, mahasiswa diajak berkeliling ke laboratorium dan perpustakaan masing-masing universitas. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendorong motivasi peserta, khususnya dosen Agroteknologi UMY dalam mengembangkan model perpustakaan yang ada. Hal tersebut karena pada saat berkunjung ke perpustakaan di Singapore Politeknik, para peserta diajak untuk membuat desain perpustakaan yang nyaman dan sesuai keinginan mereka.

Selama di Singapore Polytechnic, selain berkunjung ke perpustakaan dan laboratorium, peserta juga mengikuti perkuliahan dan praktikum yang diadakan di Food Innovation and Research Centre yang berada di Laboratorium Pemrosesan Makanan. Hal tersebut juga tidak jauh beda dengan kunjungan yang mereka lakukan di Putra Malaysia Universiti. Di sana para mahasiswa mengikuti perkuliahan mengenai perkenalan pertanian di Malaysia.

Salah satu peserta, Bayu Prasetya saat diwawancara di Biro Humas dan Protokol UMY pada Sabtu (26/9) mengungkapkan bahwa dirinya senang dapat diberi kesempatan melihat secara langsung perkuliahan di luar negeri dan berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk lebih berusaha dalam melanjutkan studi di luar negeri. “Kami berharap dari kegiatan ini, dapat memotivasi kami untuk bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Selain untuk memperdalam ilmu pertanian yang kami pelajari, juga untuk menambah pengalaman kami,” ujarnya.