55 Stand meriahkan Bazaar PIMNAS 25 UMY

Juli 9, 2012 oleh : BHP UMY

Sebagai gelaran kompetisi intelektualitas insan muda perguruan tinggi, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 25 yang akan diadakan 9-14 Juli 2012 mendatang menjadi ajang berkumpulnya mahasiswa se-Indonesia. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai tuan rumah akan lalu berupaya memanfaatkan momen ini dengan mengadakan sejumlah kegiatan pendukung berupa sejumlah lomba, pentas seni, pawai budaya. Termasuk bazaar bagi pengunjung yang datang.

Sekretaris Seksi Bazaar PIMNAS 25 UMY, Isthofaina Astuti, S.E., M.Si. ditemui Senin (9/7) di Kampus Terpadu UMY menjelaskan, kegiatan bazar sebagai pendukung pada acara PIMNAS 25 2012 inimengundang para peserta dan penduduk sekitar kampus beramai-ramai mengunjungi stand bazaar. Menurutnya, akan ada 55 stand terdiri dari stand IT, Buku, Fashion, Souvenir, Kuliner, merchandiseberlogo PIMNAS serta produk-produk lain. Bazaar akan berlangsung selama tiga hari sejak selasa hingga (10-12/7) di Kampus UMY sektor selatan.

“Konsep pelaksanaan Bazaar ini mengutamakan kenyamanan dan kelancaran tanpa ada komplain dari penjual dengan harga stand mulai dari Rp 250.000-Rp 400.000. Nominal ini tentu sangat murah mengingat PIMNAS akan dihadiri ribuan orang se-Indonesia. Baru dibuka beberapa hari saja, jumlah pemesan stand langsung membludak” urainya.

Isthofaina juga menjelaskan, pengkondisian lokasi stand akan dirancang secara teratur dan rapi agar pengunjung merasa nyaman saat mengunjungi  stand. Pengelola stand PIMNAS XXV beserta staf keamanan akan bekerjasama untuk menjaga pedagang asongan agar tidak masuk ke lokasi bazaar PIMNAS. Hal ini menurutnya dilakukan sebagai salah satu upaya memberikan kepuasan bagi penjual dan pembeli sehingga tercipta kenyamanan dan ketertiban.

“Begitu juga dengan pelayanan informasi yang sudah digunakan selama ini untuk menyukseskan acara Bazaar.  Kami menggunakan sejumlah media sperti publikasi melalui radio dan penyebaran leaflet ke masyarakat. Semoga bazaar ini dapat mengambil peran tersendiri dalam penyelenggaraan PIMNAS. Terutama memberikan kenangan bagi para pengunjung dengan adanya sejumlahmerchandise berlogo PIMNAS” pungkasnya.

PIMNAS 25 UMY, akan diikuti 2000 peserta dari 400 tim terdaftar yang mewakili lebih dari 90 perguruan tinggi di Indonesia memperebutkan 6 kategori penelitian yang dilombakan. Ke-400 tim tersebut merupakan tim terpilih pada seleksi awal yang dilakukan oleh tim Juri dan Direktorat Pendikikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional (Dikti Kemendiknas) beberapa waktu lalu. Selain melakukan presentasi hasil penelitian, para peserta diwajibkan memamerkan produknya tersebut dalam pameran. (Sakinah)