5 Mahasiswa UMY Tempati Jabatan Strategis di PPIT Cabang Zhengzhou

April 20, 2015 oleh : BHP UMY

PPIT Zhengzhou

Kabar terbaru datang dari Negeri Tirai Bambu. Sebanyak lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang sedang menempuh student exchange ke China mulai ikut bergabung dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) cabang Zhengzhou. Selain itu, kelima mahasiswa UMY ini juga menempati jabatan strategis pada PPIT ini sebagai kepala divisi dan bendahara.

Ahmat Prambudi, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UMY angkatan 2012 mengatakan, ia bersama keempat temannya terpilih sebagai kepala divisi dan bendahara PPIT Cabang Zhengzhou 2015 di Rapat Umum Cabang pada 14 April lalu. “Dan pada hari Sabtu (18/4) kemarin, kami mengadakan Rapat Kerja yang pertama, dengan agenda presentasi program kerja selama 1 periode kepengurusan kami,” jelasnya, melalui rilis yang diterima pada hari ini, Senin (20/4).

Lima mahasiswa UMY yang terpilih sebagai kepala devisi dan bendahara PPIT Cabang Zhengzhou 2015 ini adalah Ahmat Prambudi, Muhammad Arif Zuliyan (Mahasiswa Hubungan Internasional 2012), Ridha Amalia (HI 2012), Novella Saputri (HI 2012), dan Intan Perceka (HI 2011).

Pada Rapat Kerja perdana PPIT Cabang Zhengzhou yang diselenggarakan di Sias International University, Sabtu (18/4) yang lalu, Muhammad Arif Zuliyan selaku kepala divisi Pendidikan dan Kebudayaan membawa misi budaya dalam menyusun program kerjanya. Ia berencana akan memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia dan budaya Indonesia kepada mahasiswa China serta mahasiswa asing lainnya melalui kegiatan seminar.

Sementara itu, Ridha Amalia sebagai kepala divisi Seni dan Olah raga juga menyisipkan wawasan ke-Indonesiaan dalam salah satu program kerjanya. “Dari divisi Seni dan Olah Raga, mereka berencana akan menyelenggarakan program Sabtu Sehat. Kegiatan ini berupa olah raga bersama kemudian juga diselingi dengan permainan tradisional Indonesia yang akan dipandu langsung oleh mahasiswa Indonesia,” jelas Ahmat Prambudi lagi.

Rapat program kerja perdana PPIT Cabang Zhengzhou ini juga dihadiri oleh para pelajar Indonesia di Provinsi Henan, diantaranya dari Sias University dan Yellow River Conservancy Technical Institute. Rapat kerja tersebut juga berakhir dengan disahkannya Program Kerja Cabang Zhengzhou 2015.