4 tim terkuat KRSBI Beroda telah beradu di Babak Semifinal 

Juli 13, 2018 oleh : Una


Jumat (13/07) Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI Beroda) hari kedua siang ini telah menyelesaikan babak semi final. Persaingan yang ketat kerap terjadi di setiap pertandingan. “Tim di semi final ini memang memiliki robot-robot yang unggul sehingga pertandingan lebih seru dan ketat,” ujar Dr. Heru Santoso BR, M.Eng, Ph.D selaku juri pada pertandingan KRSBI Beroda.

Tim yang bertanding pada semi final ini adalah IRIS dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang berhasil mengalahkan MOBO EVO Dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan skor 4-0 sehingga point tersebut membawa IRIS menjadi finalis KRI Nasional 2018 yang akan melawan URT-ROSO dari Universitas Islam Sultan Agung pada final nanti yang berhasil mengalahkan SAKERA dari Universitas Trunojoyo Madura dengan skor 4-2.

Diperkirakan oleh Heru, final nanti akan menjadi pertandingan yang sengit mengacu pada kemampuan kedua tim yang hampir memiliki keunggulan yang sama. Oleh karena itu pertandingan final antara URT-ROSO dan IRIS akan menjadi pertandingan yang ketat sekali, sementara itu pertandingan perebutan juara ke-3 akan dilakukan oleh MOBO EVO melawan SAKERA. (Pras)