4 Mahasiswa FP UMY Magang ke Taiwan

Oktober 11, 2018 oleh : BHP UMY

4 mahasiswa Agroteknologi dari Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bertolak ke National Chiayi University (NYCU) Taiwan untuk melaksanakan program magang. Program tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan mulai 10 Oktober hingga 8 November depan dan akan berfokus pada isu pertanian organik. Rombongan tersebut dilepas oleh Rektor UMY, Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P, pada hari Selasa (9/10) di Lobi Rektorat Gedung AR Fachruddin A kampus terpadu UMY.

Dalam kesempatan tersebut Gunawan menyampaikan agar momen tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan berbagai hal baru. “Selama ini kita lebih banyak bergaul dengan teman satu bangsa dan hal tersebut menjadikan temuan yang kita hasilkan kurang lebih serupa. Kerjasama yang kita lakukan dengan NYCU dapat menjadi momen untuk kita dalam menemukan dan juga terlibat dalam kemajuan teknologi di bidang pangan. Jadikan kesempatan ini sebagai bagian pembelajaran anda untuk menjadi pelaku dalam menemukan inovasi. Saya ingin anda belajar banyak dari Taiwan, terlebih bagaimana mereka mampu bangkit dan menjadi salah satu negara maju,” ungkap Gunawan.

Gunawan juga menyebutkan agar para mahasiswa terus ingat bahwa mereka akan menjadi perwakilan dari Indonesia di luar negeri. “Selama anda berada di Taiwan nanti, anda akan menjadi delegasi dari Indonesia. Selain itu anda juga merupakan muslimah, jadi tunjukkanlah perilaku baik sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Islam,” ujarnya.

4 mahasiswa Agroteknologi yang akan berangkat tersebut adalah; Amalia Puji Etikasari (2015); Dian Pratiwi (2015); Aliva Nadira Chayani (2015); dan Arum Wahyu Ningsih (2014). Para mahasiswa tersebut akan didampingi oleh Genesiska S.Si., M. Sc, salah seorang pengajar di Agroteknologi UMY. (raditia)